Kamis, 27 Oktober 2011

Two Bad Days !!!

Arrrrghh ,,bete !!!!
Udah 2 hari ini mood saya pasti rusak di pagi hari, diawali dengan pagi yang menyebalkan jadilah seharian (dua harian deng) dihabiskan dengan suasana hati yang ga enak bgt,,

Hari pertama emang sih gara2 nya salah saya sendiri, saya bangun kesiangan, jadilah pagi2 udah grasak grusuk . Saya bangun jam 6 pagi, langsung pup, wudhu , trus langsung solat, udah gitu bkin sarapan ama bekel makan siang, daaaan partner hidup saya masih aja enak2 ngebo di kasur. Yah pada dasarnya sih saya tau banget, itu udah tugas saya sebagai istri tapi klo lagi dateng penyakit ga ikhlas ya jatohnya jadi ngedumel. Terkadang suka ada perasaan " saya juga kan ikut ngebantu suami dengan kerja di kantor juga yang jam berangkat dan pulangnya sama dengan suami, tapi saya juga harus ngerjain pekerjaan rumah tangga seperti bersih2 rumah, nyapu, ngepel, masak, cuci piring dan baju, nyetrika , dan sebangsanya lah, kenapa siih dia ga bantuin saya juga di rumah, padahal saya udah bantuin dia nyari nafkah ". Di satu sisi saya merasa seperti itu, tapi di sisi lain saya sadar  bgt apa yang saya rasain itu salaaah bgt, ga seharusnya saya ngeluh ataupun merasa seperti itu, harusnya tuh saya ikhlas karena itu kewajiban saya sebagai istri. Berkali2 saya belajar ilmu ikhlas sepertinya sampai saat ini saya belum lulus, remidi teruuus karena nilai saya masih merah dan di bawah standard. Akhirnya klo udah kyk gitu paling saya istigfar aja, berusaha sadar diri, ngingetin diri sendiri dan mengalihkan dengan mengerjakan kegiatan yang saya suka seperti membaca, menyanyi ataupun menulis. Sebenernya dia juga ga males2 bgt kok, kadang2 dia suka bantuin saya ngerjain pekerjaan rumah tangga juga, kita bareng2 bersihin rumah pas weekend, masak hidangan yang sederhana tapi enak, dia juga masih mau nyuci dan ngejemur. Tapi ttp aja saya masih suka sensi di pagi hari abisnya siiii saya grasak grusuk dia masih aja ngorok , pas udah siap berangkat ngantor eeh kebiasaan deh dia pup dulu, makanya telat deh ngantornya...

Gara2 hari pertama itu, makanya di hari kedua (hari ini) saya bangun jam 5 pagi, langsung mandi dan saya udah selesai masak jam 6. Saya sengaja ringkes gitu soalnya hari ini ada apel memperingati Hari Listrik Nasional. Saya pengen bgt ikut apel, tapi sekali lagi mood saya rusak, soalnya dia baru mandi jam 06.30, mana keburu cobaaaa, orang aplenya jam 7 pagi. Percuma dong saya bangun pagi2 dan nyelesein masak pagi juga tapi ttp aja brngkat siang. Dan sebelnya lagi dia gamau ikut apel dengan alesan males,trus saya tanya
" klo kamu ga ikut, agil k kantornya gimana coba?", dia dengan entengnya bilang " ya gatau" ,,eeerrrgrh gimana ga gondok coba, pengen nangiiis deh udah nahan bete dari kmren. Akhirnya saya pasang muka cemberut aja dan pas jam 06.50 dengan muka juteknya dia baru bilang " y udah klo mau ikut apel kamu siap2 dong , malah diem aja sambil sms-an " . Ahhhh triple bete sumpaaah,,sapa yang ngelamaain sapa yang disalahin, lagian ngajak jam segitu mana keburu, jalan k kantor aja 15 menit, saya sms temen juga katanya apel udah mau dimulai. Yah semakin parahlah kerusakan mood saya!. Dan untuk pertama kalinya saya ga sedih ditinggal dines luar ama dia.

Ya, sore nanti dia mau berangkat ke Bogor dan gatau dia pulang kapan, bisa hari Sabtu atau Minggu. Ga seperti biasa, saya ga bantuin dia packing, saya biarin aja saking keselnya. Saya lagi jenuh untuk jadi orang pertama yang harus ngalah dan ngajak baikan saat kami berantem. Saya malah sering kepikiran rasa sayang dia ga lebih besar dari rasa sayang saya. Terkesan dia ga butuh saya, dia ga takut kehilangan saya, dan dia ga khawatir klo saya sedih gara2 dia. Tapi kemudian saya berfikir mungkin itu perasaan saya aja gara2 lagi marah. Saya juga sering mempertimbangkan penyebab pertengkaran kami adalah faktor usia dan kedewasaan. Mungkin memang sulit membina pernikahan di usia muda dimana emosi kita masih sering tidak terkontrol dan kedewasaan kita masih belum matang, tapi sungguh tak sekali pun saya menyesal saya menikah dengannya. Walaupun saya lagi keseeeel bgt sama dia, saya ttp sayang kok, saya juga ttp berdo'a, mudah2an dia bisa berangkat dan  pulang dengan selamat. Mudah-mudahan juga pas dia pulang nanti bisa baikan lagi...

Tidak ada komentar: